Senin, 20 Mei 2019

MENGGAPAI KENIKMATAN HIDUP DENGAN PUASA ROMADHON

Setiap orang muslim diwajibkan untuk berpuasa. Jutaan orang muslim menyambut ibadah puasa kali ini dengan suka cita. Bulan yang penuh berkah, ampunan dan rahmat. Allah telah menjanjikan pahala yang berlimpah jika kita melaksanakan ibadah puasa dengan ikhlas. Malam lailatul Qodar adalah malam yang sangat dinantikan dan didambakan bagi setiap kaum muslimin dan muslimat di seluuh antero dunia. Malam yang di dalamnya seperti seribu bulan, semua do'a - do'a pada malam itu diijabah oleh Allah. Mudah - mudahan kita termasuk orang yang dipilih oleh Allah untuk menikmati malam lailatul qodar. Amin... amin ya robbal alamin.
Berpuasa secara sederhana bisa diartikan menahan diri dari makan dan minum dari terbitnya fajar hingga tenggelamnya matahari. Dan dibalik kewajiban berpuasa ternyata tersimpan segudang manfaat jika kita melaksanakan puasa sesuai dengan ketentuan yang benar, terutama manfaat di bidang kesehatan. 
Melalui ibadah puasa, tubuh kita akan melewati proses pembersihan racun, mengurangi gula darah dan lemak yang bertumpuk di tubuh kita. melalui ibadah puasa, pola makan dan pola tidur juga diatur, Sehingga kebiasaan makanan yang sehat akan meningkatkan kekebalan tubuh. 
Dengan banyaknya lemak yan terbuang maka, tubuh ideal bisa dengan mudah kita dapatkan. 
Ketika saat berbuka, kita makan buah - buahan, maka hal tersebut akan meningkatkan penyimpanan vitamin dan mineral esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam kehidupan sehari - hari. Antioksidan yang baik terdapat pada vitamin A dan E. Oleh karena itu kita harus memperbanyak asupan buah, karena selain banyak mengandung vitamin, kandungan air yang terdapat di dalam buah mampu menggantikan cairan yang hilang saat kita berpuasa, sehingga tubuh kita tetap fit dan mampu memproduksi energi kembali.
Bulan Romadhon akan menjadi bulan bagi kaum muslimin untuk berbondong - bondong menjadi dermawan, murah hati dan raji beramal. Senantiasa memberikan makanan buka puasa ke musholla dan masjid sekitar rumahnya, meningkatkan intensitas bedo'a an beribadah kepada Allah swt. Pengendalian diri dan berlaku sopan santun kepada semua orang.
Semua kebiasaan baik kita di bulan romahon akan membuat perasaan kita tenang, damai, jauh dari rasa iri hati dan dengki, senantiasa berfikiran positif dan menjauhi prasangka buruk kepada oran lain. Jika demikian, pada akhirnya kita akan dapat menggapai nikmat hidup.

Perjalanan atau travelling sesekali juga perlu dilakukan supaya kenikmatan hidup bisa kita resapi. Traveling dengan orang - orang yang kita sayangi, suami dan anak pastinya. Tempat tujuan haruslah direncanakan dengan baik, supaya traveling dapat dinikmati. Salah satu alternatif dan kiat traveling menyenangkan klik disini 

Ngabuburit dilanjutkan dengan berbuka puasa di warung makan merupakan jurus jitu untuk menikmati buka puasa. Warung makan Bu Gangsar bisa menjadi salah satu alternatifnya. Mengapa memilih warung Bu Gangsar ? alasannya klik disini